Monday, April 16, 2007

OPPORTUNITY NOWHERE

Bila Anda melihat judul di atas, apa yang dapat Anda simpulkan?

Mungkin Anda sering mendengar ada yang bilang, “kerja ini enak, si Anu kerja ini, untung besar” atau ada lagi orang lain yang bilang “kerja itu enak, si Anu kerja itu, kaya mendadak”. Tapi di lain pihak, ada yang bilang, “kerja itu” atau “kerja ini”, kurang menguntungkan, repot, resikonya besar, dan lain sebagainya. Apakah Anda pernah mendengar kata-kata seperti itu?

Tidak ada yang salah dengan itu semua. Itu tergantung dari bagaimana cara kita melihat sesuatu. Mungkin bagi banyak orang, suatu barang adalah “sampah”. Tapi bisa saja bagi orang lain, itu adalah “emas”. Kembali lagi, semua itu tergantung sudut pandang masing-masing orang.

Ada beberapa orang dekat saya yang sedang mencari sebuah bisnis demi masa depan mereka. Ada banyak sekali saran yang mereka terima dari saudara maupun teman-teman mereka. Ada yang bilang, “kerja ini enak”, ada lagi yang bilang, “kerja itu enak”, ada yang menyuruh mereka menjalankan bisnis ini dan bisnis itu, dan lain sebagainya.

Tentu saja semua saran itu baik, tidak ada yang jelek. Tapi saya yakin, mereka bingung memilih. Karena selain mendapat saran dari banyak orang, mereka sendiri juga memiliki berbagai pandangan lain. Menanggapi itu semua, saya hanya bilang, “Itu semua adalah proses yang harus mereka lalui. Sebuah proses mencari. Bila sudah sampai waktunya, dan mereka bisa melihat sesuatu yang merupakan sebuah peluang bagi mereka, itu berarti mereka sudah menemukan apa yang mereka cari.”

Kembali ke judul di atas, apa yang bisa Anda simpulkan?
“Opportunity No Where” atau “Opportunity Now Here”

Bila saat ini Anda juga sedang mencari, jelilah melihat, Anda akan menemukan banyak sekali peluang di sekitar Anda. Karena sebetulnya peluang itu ada dimana-mana.Anda tinggal memilih, mana yang sesuai dengan hati Anda.

Listen to your heart!

Fendi Heri Yanto
Build Assets!!! Or work ‘til you drop.

No comments: